14 Agustus 2021

Anggota Koramil 0816/13 Wonoayu Laksanakan Tracing Kontak Erat Warga Terkonfirmasi Covid-19

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 116 kali

 

Sidoarjo– Pelda Abas Jarlani, Serma Samuri dan Serma Anjar R anggota Koramil 0816/13 Wonoayu bersama Tiga Pilar melaksanakan penelusuran kontak erat (tracing) Covid-19, di desa Wonoayu, Sawocangring dan Becirongengor , jumat (13/08/2021).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Team Nakes Puskesmas 2 Orang, Perangkat Desa Wonoayu, Sawocangring dan Becirongengor Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu W ,Bripka Romy dan Aipda Ari, Bidan Desa Sawocangring Ibu Tri A, Bidan Desa bidan desa Becirongengor| Ibu Idah ,Kader Tracer Ibu Wina ,Sekdes Wonoayu Yusri fanani dan Kades Becirongengor Bapak Subekan. Penelusuran kontak erat dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.

“Kami melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19”, ujar Danramil Kapten Arm Tegu Yudi.
Menurut Danramil, hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif kena Covid-19.

“Penularan virus bisa melalui droplet (percikan partikel liur dari batuk, bersin atau saat berbicara), sehingga kontak dekat dengan orang yang terinfeksi virus memungkinkan penyebaran”, katanya.

“Yang dekat dengan orang terinfeksi inilah yang berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya,” pungkas Danramil. (Arfn).


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG