23 Agustus 2019

Babinsa Dan BatiTuud Koramil 0816/15 Sukodono Silaturrohim Ke Warga Papua

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 165 kali



Sidoarjo Kamis 22/8/2019

  Dalam ciptakan dan meningkatkan jalinan rasa kebersamaan cinta dan kasih sayang kepada warga binaan diwilayah tidak terbatas waktu kapanpun bisa dilakukan yang terpenting darinya adalah saling merasa.menghormati dan cinta akan persatuan dan kesatuan bangsa seperti yang dilakukan oleh Babinsa dan Bati Tuud Koramil 0816/15 Sukodono jajaran Kodim 0816 Sidoarjo pada kesempatan Silaturrohim kepada anak-anak siswa asal Papua yang berada di perum Taman Puspa Anggaswangi desa Anggaswangi kec. Sukodono kab. Sidoarjo pada Rabu 22 Agustus 2019 PKL. 20.00  Wib di rumah bapak Johanes selaku kepala Yayasan Insan Hamba yang saat ini menampung anak-anak asal Papua untuk menutut ilmu di salah satu SMP yang berada diwilayah kec. Sukodono.

  Pada kesempatan ini Babinsa, Bati Tuud Koramil 0816/15 Sukodono bersama Forkopimka lainnya serta dari Pemdes setempat yang diwakili Plt kades Anggaswangi bapak Tutu, SE larut dalam suasana yang penuh persaudaraan, keakraban dan keceriaan. Sekilas komunikasi yang dilakukan Bati Tuud kepada salah putra papau ini bahwa mereka merasa cukup senang dan merasa akan kenyamanan berada dilingkungan desa ini walaupun masih dalam satu bulan mereka berada disini tepatnya awal bulan Juli 2019. Kami bagian terkecil dari salah satu aparatur teritorial yang berada diwilayah juga merasakan senang melihat dan bisa bergabung dengan mereka dengan suasana yang aman penuh kedamaian, penyampaian Bati Tuud kepada kepala Yayasan Insan Hamba.

   Bapak Johanes selaku kepala Yayasan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan merasa terharu akan kedatangan para bapak-bapak yang sudi meluangkan waktunya untuk datang kesini dan melihat dari dekat sehingga terjalin satu komunikasi dengan mereka secara baik, mudah-mudahan komunikasi ini bisa jadikan sarana penyejuk dan jalinan rasa persaudaraan yang akan membawah kebaikan kepada kita semua tanpa ada pilah dan pilih.

  Sambutan dan tanggapan para putra putri asal papua ini tidak mau ketinggalan karena mereka merasa ada  perhatian tersendiri dan dengan spontan para putra putri tersebut mengajak para bapak-bapak untuk  menari ala tradisi Papua secara bersama-sama yaitu dengan tarian dan nyanyian Sajuju sekaligus sebagai penutup pada acara Silaturrohim ini.

  Ini merupakan salah satu wujud kepercayaan akan indahnya rasa kebersamaan dalam satu bingkai NKRI. Red by Lyn & Opick.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG