29 Desember 2021

BABINSA PANTAU LANGSUNG PELAKSANAAN VAKSIN COVID 19 DI WILAYAH KORAMIL 15/SUKODONO

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 230 kali

BABINSA PANTAU LANGSUNG PELAKSANAAN VAKSIN COVID 19 DI WILAYAH KORAMIL 15/SUKODONO

 "Serbuan Vaksin Covid 19 usia 6 sampai dengan 11 tahun  beberapa pekan yang lalu telah dimulai" sehingga dengan adanya perintah dari komando atas Danramil 15/Sukodono memerintahkan Babinsanya harus melakukan pengamanan dan pendampingan kali ini di lakukan Babinsa Serka Muhaidi hadir juga Nakes Yon 2 marinir yang di pimpin sertu Wahyudi mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Sukodono pada pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terhadap 150 siswa-siswi SDN Sukodono 2 Jln. Raya Sukodono no 32, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.(Selasa 28/12/2021).

      "Dengan berbagai kesibukan kegiatan kewilayahan  serta dinamika di lapangan yang berkaitan dengan tugas pokok koramil, Serka Muhaidi mengatakan bahwa kegiatan diawali dengan pendaftaran, screening dan observasi. Hal tersebut penting, karena untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima vaksin. Selanjutnya setelah vaksin, maka anak-anak akan diberikan waktu observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi sehingga proses vaksinasi berjalan sesuai prosedur dan wali murid dari siswa juga merasa tidak cemas.

     "Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” jelas Serka Muhaidi.

     "Segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintqh hendaknya di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan mengikuti Vaksin Covid 19 serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, giat penangannan Covid 19 dapat melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan himbauan seperti Vaksin halal dan aman, kewajiban memakai masker secara benar, rajin mencuci tangan pakai sabun atau cairan pencuci tangan, menjaga jarak aman antara satu meter hingga dua meter.

   “Dengan kegiatan ini, kita berharap kasus transmisi lokal dan kasus positif COVID-19 ini bisa putus di wilayah Teritorial Koramil 15/Sukodono, dengan usaha bersama yang dilakukan secara rutin dan terarah untuk mendisiplinkan masyarakat orang dewasa maupun anak-anak, ia berharap masyarakat di daerah tersebut dapat terlindungi dari wabah pandemi yang di alami berbagai Negara tersebut.

   "Peran Babinsa sangat penting untuk menyampaikan informasi yang edukatif kepada masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi dan protokol kesehatan demi kesehatan bersama sehingga tatanan kehidupan dan perekonomian di Indonesia segera pulih kembali.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG