03 September 2016

Babinsa Tarik Beri Solusi Atasi Pengairan Dengan Mesin Pompa

Diposting oleh : Super Administrator
- Dibaca: 771 kali

Koramil 0816/11 Tarik. Upaya Khusus (Upsus) Kodim 0816/11 Tarik dalam mensukseskan program Swasembada pangan. Kapt Inf Adi Sutrisno selaku Komandan Ramil 0816/11 Tarik memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa untuk mendukung program tersebut dengan melakukan pendampingan dan pengawalan dalam pelaksanaan giat pertanian.

Koramil 0816/11 Tarik akan membantu persoalan yang dihadapi petani, seperti irigasi, pembenihan serta ikut mengawasi distribusi pupuk yang selama ini dikeluhkan petani. "Babinsa harus mampu sebagai pendamping dan penyuluh di bidang pertanian", tutur Kapt Inf Adi Sutrisno.

Kapt Inf Adi mengakui, saat ini anggotanya sudah terjun ke sawah bersama petani, baik untuk menanam Pajale maupun dalam pengairannya atau dalam masa tanamnya "Kami akan lakukan evaluasi jika bintara tidak bisa mencapai target swasembada tersebut", tegasnya. Danramil juga mengharapkan sinergitas antara babinsa Mantri, Bkp, Ppl, Popt serta para kelompok tani tetap terjaga untuk satu tujuan yaitu mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan. Menindaklanjuti program tersebut, Serka Listiawan selaku Babinsa Desa Mergobener Kecamatan Tarik bekerjasama dengan Dinas pengairan melaksanakan pendampingan kepada kelompok Tani dengan membantu dalam mengairi ladang jagung dengan menggunakan pompa air.

Menurut Serka Listiawan" kondisi Ladang Jagung di Desa Mergobener lahannya ada kemiringan/lebih tinggi sehingga untuk pengairan mengalami kendala, untuk mensiasatinya dalam pengairan menggunakan pompa untuk mengairi lahan tersebut", tutur Serka Listiawan. (dik)


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG