10 Februari 2019

Bupati Akui Semangat Kebersamaan Masyarakat Sidoarjo Sangat Tinggi.

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 35 kali

Sidoarjo- Tahun 2019 ini, Kabupaten Sidoarjo memperingati hari jadinya ke 160 tahun. Selama rentang usia tersebut banyak dinamika dan tantangan yang dialami Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut diucapkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dalam sambutannya pada acara Tasyakuran dan Ceramah Agama dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 160 Kabupaten Sidoarjo di pendopo Delta Wibawa, kemarin malam, Rabu, (30/1).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah merasa bersyukur masyarakat Sidoarjo senantiasa menjunjung tinggi semangat kebersamaan dalam menghadapi dan menyikapi setiap dinamika yang terjadi di Kabupaten Sidoarjo. Ia yakin dengan semangat kebersamaan tersebut seberat apapun tantangan yang dihadapi dapat dilalui dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut ia mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo memanjatkan syukur kepada Allah SWT. Atas karunia yang telah dilimpahkannya, Kabupaten Sidoarjo dapat melewati segala tantangan dan cobaan menuju arah kemajuan. Ia katakan rasa syukur tidak hanya cukup diucapkan saja. Perlu diwujudkan dalam sebuah tindakan. Komitmen untuk terus bekerja keras serta meningkatkan kinerja hendaknya dapat terus dilakukan. Hal tersebut dilakukan tidak lain untuk mewujudkan masyarakat Sidoarjo yang sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengatakan beberapa tantangan permasalahan kedepan adalah tanggung jawab bersama dalam mengatasinya. Tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan derajat kesehatan, pendidikan, pendapatan, sosial budaya dan taraf kehidupan lainnya dapat diwujudkan bersama. Selain itu meningkatkan kemandirian dan mewujudkan masyarakat yang berkeadilan juga menjadi tanggung jawab bersama.

Bupati dua periode itu juga mengajak untuk mengoptimalkan potensi  Kabupaten Sidoarjo. Ia katakan  Kabupaten Sidoarjo sesungguhnya memilki potensi yang besar. Namun masih banyak yang belum dioptimalkan. Ia mengajak semua pihak untuk terus berusaha dan merapatkan barisan guna mensukseskan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu ia meminta optimisme dengan seluruh sumber daya dan potensi yang dimiliki sebagai modal utamanya.

“Semoga di usia yang semakin bertambah ini, Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai bersama ini, dan juga masyarakat Kabupaten Sidoarjo pada khususnya semakin Inovatif, Sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan. Aamiin,”doanya.

Dalam Tasyakuran dan Ceramah Agama kemarin malam dihadiri juga oleh Forkopimda Sidoarjo. Selain wakil bupati Sidoarjo juga tampak Kapolresta Sidoarjo, Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo serta Sekda Sidoarjo. Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah/OPD Sidoarjo serta para kepala desa dan lurah juga hadir dalam kesempatan tersebut. Ceramah agama di isi oleh Dr. KH. Imam Mawardi, MA. (lyn/zeey)


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG