04 Juli 2016

Dandim 0816/Sidoarjo Kunjungi Tanggul Lumpur Lapindo yang Jebol

Diposting oleh : Super Administrator
- Dibaca: 311 kali

Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Andre Julian, S.I.P didampingi Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapt Inf Dwi dan dari BNPB bpk. Sutopo Purwo Nugroho melakukan pengecekan di sekitar titik 79 tanggul penahan lumpur Lapindo jebol, tepatnya di Desa. Gempolsari Kec. Tanggulangin.

Pada rabu malam terjadi hujan diwilayah Kec. Tanggulangin dan Kec. Porong. Akibat tingginya intensitas air hujan tanggul pendamping lumpur Lapindo jebol pada kamis (30/6) pukul 03.00 di sekitar titik 79. Akibatnya air meluber ke pemukiman penduduk, akan tetap belum sampai masuk rumah penduduk.

Sekitar pukul 08.00 Badan penanggulangan Lumur Sidoarjo (BPLS) sudah melakukan penimbunan kembali."Saat ini tanggul yang jebol sudah tertutup dan air sudah surut," ujar Kepala Puusat Data Informasi dan Huiumas BNPB, bpk Sutopo Purwo Nugroho.

Komandan Ramil 0816/06 Tanggulangin menuturkan," pihaknya akan selalu memonitor seluruh situasi dan kondisi serta perkembangan tanggul yang jebol, anggota babinsa setiap hari juga akan diplot untuk monitoring tanggul Lapindo. Hal ini dilakukan untuk melakukan cegah dini dan deteksi dini jika ada tanggul yang akan jebol, sehingga dapat teratasi dan warga dapat sesegara mungkin di relokasikan ditempat yang aman.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG