02 Oktober 2019

Gubenur Jatim buka TMMD ke 106 Kodim 0816 Tingkatkan Imunitas Bangsa guna kesejateraan masyarakat

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 145 kali

Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si Gubenur Jatim buka TMMD ke 106 Kodim 0816 Tingkatkan Imunitas Bangsa guna kesejateraan masyarakat.
Rabu, 2/10/2019.
   

Sidoarjo -Kegiatan TMMD ke 106 ini, yang dimulai dengan upacara pembukaan di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo,  yang berada di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, berlangsung di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, yang berada di wilayah tugas Komando Distrik Militer (Kodim 0816) Sidoarjo.

Bertema "Dengan TNI Manunggal Membangun Desa Kita Tingkatkan Imunitas Bangsa Guna Kesejahteraan Masyarakat." upacara yang berlangsung meriah dipimpin langsung oleh Gubenur Jawa Timur, 'Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si" yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di lapangan sepak bola Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Gubenur Jawa Timur selaku Irup yang didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah
S.H, M.Hum, dan pejabat lainnya, menyerahkan peralatan kerja secara simbolis, yang akan digunakan dalam kegiatan TMMD kepada perwakilan masyarakat di Desa Kupang Desa Jabon Kabupaten Sidoarjo,TMMD dan dilanjutkan dengan pemukulan "Gong" pertanda kegiatan TMMD dimulai.


"TMMD banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya dalam semangat gotong royong membangun Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga, serta keterampilan, bahkan sumbangan materi, bazar murah dan pengobatan gratis," ujar Gubenur Jatim dalam amanatnya.

"TMMD bukan semata-mata membangun sarana fisik bagi masyarakat Desa, tetapi dalam TMMD juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki, serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,"

Pada kesempatan itu, kepada awak media, Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Iswan Nusi, S.H, menjelaskan bahwa kegiatan TMMD 106 ini akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan lamanya.


“Pembukaan TMMD dalam beberapa tahun ini dilakukan oleh Kepala Daerah Setempat, sedangkan untuk upacara penutupan oleh pejabat Militer di wilayah, seperti Pangdam ataupun pejabat TNI lainnya yang ditunjuk. Biasanya, pada penutupan",

"Satgas TMMD di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo akan melakukan pekerjaan yang bersifat fisik dan non fisik. Untuk fisik, sasaran diantaranya adalah membangun RTLH (Rumah Tidak Layah Huni) dan pembuatan jambanisasi. Sedangkan kegiatan non-fisik akan diisi dengan berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait, sesuai jadwal dari Kodim 0816/Sidoarjo," ungkapnya.

“Dan wilayah yang menjadi objek kegiatan kali ini adalah Desa Kupang, yang berada di Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 02 Oktober sampai akhir bulan ini juga.

Pada Upacara pembukaan TMMD ke-106 tahun 2019 di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, wilayah tugas pembinaan Kodim 0816/Sidoarjo ini, diikuti oleh 1 SSK Kodim 0816/Sidoarjo, 1 Peleton Pasukan Polres Sidoarjo, Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, PNS Kecamatan Jabon, serta siswa-siswi SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Jabon, serta warga masyarakat sekitar.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG