03 Agustus 2016

Jelang HUT RI ke 71, Babinsa Ramil 0816/06 latih PBB para Paskibra

Diposting oleh : Super Administrator
- Dibaca: 355 kali

Tanggulangin, Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang setiap tahun selalu diperingati dan dirayakan oleh seluruh lapisan/elemen/komponen masyarakat Indonesia baik TNI/Polri, Pemerintahan Sipil, Swasta, Perguruan Tinggi sampai dengan Sekolah Dasar/TK yang ada ditingkat pusat maupun daerah terpencil sekalipun bahkan ada sebagian masyarakat kita yang merayakan peringatan Hari Kemerdekaan dengan caranya yang unik dan langka sesuai hobi/kesenangan masing masing, seperti : menyelam di kedalaman laut, naik ke puncak gunung dan lain sebagainya.


Peringatan Hari Kemerdekaan tersebut mengandung maksud untuk mengenang jerih payah, jasa dan pengorbanan yang diberikan oleh para pahlawan kemerdekaan maupun pejuang pejuang lainnya di masa lalu dalam merebut kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah. Sedangkan tujuan dari peringatan Hari Kemerdekaan tersebut agar para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dapat mempertahankan kemerdekaan ini dengan cara mengisi kemerdekaan melalui berbagai hal yang positif dibidang pembangunan di segala bidang secara profesional dan proporsional.


Menjelang perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71 yg jatuh pada tanggal 17 Agustus 2016 ini berdasarkan Rapat koordinasi ditngkat Forkopimka Tanggulangin tentang Peringatan Hari Besar Indonesia pada tanggal 25 Juli 2016 yg lalu, maka diputuskan bahwa Tmt  27 Juli sd 16 Agustus 2016 dilaksanakan latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang melibatkan anak anak sekolah setingkat SMA yang ada di wilayah Kecamatan Tanggulangin yang dibagi menjadi kelompok 8, 17, 45 dan para guru sebagai kelompok obade bertempat di Lapangan Desa Kalitengah.


Selama kegiatan latihan Paskibra tersebut melibatkan personil Koramil, Polsek dan Kecamatan yg ditunjuk untuk memberikan pelatihan yang di titik beratkan pada saat pelaksanaan pengibaran/ penurunan bendera merah putih oleh Paskibra. Adapun metoda latihan yang disampaikan kepada peserta adalah teori dan praktek lapangan.


Selain itu juga rencananya pd tgl 15 Agustus  akan diselenggarakan lomba gerak jalan yang diikuti para guru, anak sekolah dan masyarakat se Kecamatan Tanggulangin dengan titik start di Lapangan Desa Ganggang Panjang dan finish di Lapangan Desa Kedensari dengan jarak tempuh 5 sd 10 Km.


Hal ini bertujuan agar para generasi muda khususnya dilingkungan pelajar untuk menumbuhkan rasa nasionalisne, disiplin dan kebersamaan satu dengan lainnya sehingga akan tetap terpelihara dimasa sekarang maupun dimasa  yang akan datang. Dengan demikian masyarakat sudah memiliki pondasi yang kuat dalam menghadapi datangnya ancaman dan gangguan dari manapun baik kelompok Radikal Kanan/ Kiri maupun Radikal Lainnya termasuk ancaman teroris yang akan mempengaruhi atau yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa ditengah tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.(Ly)


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG