25 September 2019

Koramil 0816/15 Sukodono bersama Forkopimka & FKUB melaksanakan Deklarasi Cinta NKRI

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 133 kali




Sidoarjo, 24/9/2019


    Dalam menjaga Kerukunan, kebersanaan dan keamanan masyarakat diwilayah perlu adanya keterlibatan dari semua pihak termasuk didalamnya peran serta keterlibatan Koramil 0816/15 Sukodono selaku aparatur teritorial dikewilayahan.

    Bati Tuud Koramil 0816/15 Sukodono Pelda Ach. Rofik bersama Forkopimka, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur komponen masyarakat lain pada Selasa tanggal 24 September 2019 diruang rapat Kec. Sukodono berkometmen untuk menciptakan rasa keamanan, kenyamanan dan kerukunan antar sesama warga lainnya. Sebagai ending melalui rapat koordinasi dan deklarasi Cinta NKRI kali ini yang salah satunya mengangkat pemberian perlindungan terhadap semua warga diwilayah kec. Sukodono secara umum termasuk para siswa siswi asal Papua dimana saat ini saat ini sedang menempuh sekolah di tingkat SMP & SMK diwilayah kec. Sukodono.

    Dengan adanya antisipasi mengenai perkembangan situasi Resisme yang berkembang diluar daerah Sidoarjo  jangan sampai merembet ke wilayah Kec  Sukodono, Koramil 0816/15 melalui peran Babinsa agar selalu berperan aktif kewilayahan binaan guna antisipasi dampak perkembangan diluar daerah dan selalu  berhati-hati bila mana ada perkembangan situasi yang berkaitan di warga asal papau.

   Dalam rapat kordinasi tersebut bapak Johanes selaku kepala Yayasan Insan Hamba yang berlokasi di perum Puspa Anggaswangi RT. 07 RW. 03 DS. Anggaswangi Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo menyampaikan kepada peserta rapat yang dihadiri oleh Forkopimka, MUI, FKUB wilayah Sukodono bersama kades Anggaswangi, Babinsa serta Babinkamtimas, saat ini yayasan tersebut menampung siswa siswi asal papua sebanyak 18 anak, yayasan tersebut yang direkrut dari daerah papau sebagian besar dari keluarga kurang mampu dan berstatus tidak punya orang tua, harapan kepala yayasan tersebut biar para anak anak ada mengurus dan bisa mengeyam pendidikan di pulau Jawa, adapun pemberian kegiatan rohani tetap berjalan di rumah bapak Yohanes yang kebetulan juga sebagai tempat penampungan dari yayasan insan hamba.

    Sementara dari warga dan tokoh masyarakat belum tahu akan rumah bapak Johanes yang digunakan sebagai yayasan tempat penampungan anak Papua, hal ini yang menjadikan kurangnya informasi kepada warga perumahan sekitar.

   Melalui rapat pertemuan bersama Forkopimka bersama tokoh agama dan yayasan tersebut sebagai akhir rapat ada titik temu kesepahaman dalam mencegah timbulnya permasalahan yang menyangkut unsur sara, melalui komukasi yang baik dan sama sama ikut menjaga dan memberikan rasa kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan rohani dirumah tersebut seperti yang disampaikan oleh ketua FKUB wilayah Kec. Sukodono bapak Idam.

   Koramil 0816/15 Sukodono bersama Forkopimka lainya merasa lega dan berterima kasih kepada para peserta undangan rapat termasuk tokoh masyarakat sekitar yang sampai saat ini bersama sama bisa menjaga dan ikut menciptakan rasa keamanan diwilayah khususnya di wilayah kec. Sukodono dengan baik. Melalui toleransi dan hubungan sosial yang baik tentunya akan membawah kita dalam satu harapan Cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Red by Lyn/Opick.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG