31 Agustus 2020

KORAMIL 15/SUKODONO BERSAMA FORKOPIMKA GELAR PENDISIPLINAN MASKER MEMUTUS RANTAI COVID 19

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 61 kali

KORAMIL 15/SUKODONO BERSAMA FORKOPIMKA GELAR PENDISIPLINAN MASKER MEMUTUS RANTAI COVID 19


Sukodono news, Senin/31/8/2020.

   Prajurit TNI-AD dari Koramil 0816/15 Sukodono bersama Forkopimka, melakukan patroli untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah terutama pengguna jalan pagi ini, guna memutus rantai COVID-19.

   “Dalam operasi pendisiplinan masker ini, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak disiplin memakai masker secara benar, dan tidak menjaga jarak, Komandan Koramil 0816/15 Sukodono Kapten Arh Puji Wihardi, menyampaikan dan  memerintahkan para Babinsa dan Anggota BKO bersama-sana dengan Polsek dan POL PP untuk selalu aktif dalam melaksanakan pendisiplinan kegiatan ini.

   "Menurutnya, patroli tersebut dilaksanakan oleh TNI sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, yang diteruskan Panglima TNI ke jajarannya.

   "Segala upaya yang dilakukan oleh Forkopimka Kec. Sukodono hendaknya didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, ada pun operasi pendisiplinan dapat melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan himbauan seperti kewajiban memakai masker secara benar, rajin mencuci tangan pakai sabun atau cairan pencuci tangan, menjaga jarak aman antara satu meter hingga dua meter.

   “Dengan kegiatan, kita berharap kasus transmisi lokal dan kasus positif COVID-19 ini bisa putus diwilayah Teritorial Koramil 0816/15 Sukodono, dengan usaha bersama yang dilakukan secara rutin dan terarah untuk mendisiplinkan masyarakat, berharap masyarakat di daerah tersebut dapat terlindungi dari wabah pandemi yang di alami berbagai Negara Indonesia.

   "Peran Babinsa sangat penting untuk menyampaikan informasi yang mengedukatif kepada masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, serta memberikan hukuman yang mendidik kepada pelanggar protokol kesehatan seperti menyapu, mengucapkan pancasila dan menyayikan lagu Indonesia Raya. Yang terpenting bisa saling memahami, terlihat dan nampak jelas saat berkendaraan di jalan perempatan saimbang Sukodono pagi itu masih banyak yang tidak menggunakan masker, tandasnya. Red by Gugun.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG