27 Juni 2020

LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH DI WILAYAH KORAMIL 0816/15 SUKODONO

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 123 kali



Sidoarjo

  Forkopimda Sidoarjo dan Forkopimka Sukodono bersatu dalam pembentukan Kampung Tangguh diwilayah kec. Sukodono, yang di resmikan oleh Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Dandim 0816 Sidoarjo yang di wakili Danramil 15/Sukodono kapten Arh Puji Wihardi dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji di kampung tangguh Desa cangkringsari, Kecamatan Sukodono Kab. Sifoarjo, Sabtu (27/06/2020) siang.

 

WhatsApp_Image_2020-06-27_at_19.32.57

   Keseriusan dan jerih payah warga desa Cangkringsari Kecamatan Sukodono, dalam memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), meluncurkan Posko Kampung Tangguh, siang malam warga setempat dan dibantu  Danramil beserta babinsa koramil 0816/15 Sukodono untuk memberikan dorongan dan motifasi terhadap Bpk Andini dan selaku RW 03 Dsn Cangkringan Ds Cangkringsari Kc Sukodono beserta warganya di mana terbentuknya kampung tangguh saat ini, acara yang di hadiri Plt Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Forkopimka Sukodono, Kepala Puskesmas Sukodono, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat.

  "Plt Bupati Sidoarjo sangat mengapresiasi upaya kegiatan masyarakat desa tersebut tepatnya di Dsn Cangkringan RW 3 Desa Cangkringsari  Kecamatan Sukodono yang membentuk Posko Kampung Tangguh. Menurutnya, Kampung Tangguh tidak hanya bermanfaat untuk menekan penyebaran Covid-19 saja. Akan tetapi juga membuat tangguh dari segi keamanan,gotong royong,dan siap siaga di desa-desa.

 

WhatsApp_Image_2020-06-27_at_19.32.56



  "Ada beberapa ketangguhan yang dilakukan para Satgas di Posko Kampung Tangguh. Misal Divisi pemakaman,kesehatan dan pangan, salah satu contoh mengajak warga kompak menangani korban virus Corona. Semua saling peduli dan gotong royong. Satu dengan lainnya bahu-membahu seperti yang di lakukan Danramil 15/Sukodono beserta para Babinsannya guna memberikan semangat dan dorongan kepada warga sehingga terbentuk kapung tangguh di beberapa desa diantaranya Ds Cangkringsari saat ini.membantu warga terdampak Covid-19,harapannya dapat ditiru warga lainnya.

  "Pemkab Sidoarjo sangat mendukung upaya desa-desa agar segera pulih dari dampak Covid-19. Salah satu paling efektif melalui pembentukan Kampung Tangguh," katanya.

 

WhatsApp_Image_2020-06-27_at_19.32.57(2)



  "Selain itu, Cak Nur memperingatkan kembali meski saat ini sudah melewati tahapan PSBB hingga yang ketiga agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu membiasakan hidup bersih dan sehat.

"Supaya Sidoarjo benar-benar terbebas dari virus Corona,Kami berharap beberapa desa di Kecamatan Sukodono yang zona merah dapat segera kembali normal. Warga yang terdampak Covid-19 dapat segera pulih dengan adanya pembentukan Kampung Tangguh ini. Red by Gugun.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG