16 Juli 2019

Pemberdayaan Potensi SDM Ds. Plumbungan & Koramil 0816/15 Sukodono

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 152 kali




Sukodono news. Selasa 16/7/2019


    Komukasi Sosial dan kemitraan yang dilakukan Koramil 0816/15 Sukodono kali ini termasuk gebrakan teritorial baru yang langsung menyentuh ke sasaran, pada Selasa 16 Juli 2019 Pkl. 10.30 s.d 12.00 di balai pertemuan dinas pertanian kec. Sukodono bersama peserta kaderisasi KB. Kes kelompok ibu-ibu yang di pojok. KB, PKK dan pemuda Karang taruna Ds. Plumbungan kec. Sukodono mengadakan satu acara semacam seminar yang dihadiri 15 orang peserta kaderisasi dengan penyaji materi dr lingkup Forkopimka termasuk didalamnya Bati Tuud Koramil 0816/15 Sukodono Pelda Aceh. Rofik memberikan satu pemateri tentang Menggalih Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah.

     Sekilas Bati tuut memaparkan  akan tugas pokok Koramil  dan tugas para Babinsanya dikewilahan desa, dimanajeri Batam seorang Babinsa sangat melekat dan dekat dengan masyarakat binaannya Semangat para peserta KB. Kes terlihat dan responsif ketika penyaji materi dari Koramil menyajikan materi tersebut, peningkatan potensi sumber daya manusia tidak akan terlepas dikala masyarakat diwilayah desa tersebut tanpa adanya bimbingan dan arahan dari dinas serta kepedulian instansi terkait, perubahan hanya bisa dilakukan mulai dari diri sendiri s.d kelompok/perkumpulan masyarakat dilingkungan desanya, banyak temuan dan keahlian dinilai perlu diangkat dan bisa sebagai menambah perekonomian dimasyarakat lapisan bawah salah contoh pemanfaatan sampah rumah tangga, usaha dibidang kuliner sampai dengan inovasi warkop begitu penyampaian BatibTuud Koramil 0816/15 Sukodono kepada para peserta seminar.

    Adanya temuan dan pengamatan yang terjadi diwilayah selama yaitu pembuangan sampah di sembarang tempat sungai, jalan, pekarangan kosong orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya serta masih adanya perasaan malu atau gensi dari warga bila mau memunculkan hasil karya/ keahliannya kebanyakan  para ibu-ibu punya bakat di bidang kuliner dan warkop rasa malu bila masakan hasil pembuatan kue dicemooh  orang karena kurang enak dirasakan, untuk  itu perlunya dinas instansi terkait ikut mendampingi memberikan arahan dan dorongan untuk bisa mengangkat sumber daya manusia diwilayah. Dengan adanya kemitraan lintas sektoral  yang berguna mengangkat perekonomian diwilayah dan masyarakat yang belum mendapat kesempatan untuk maju sesuai dengan keahlian atau bakat yang mereka miliki selama ini.

    Koramil sebagai salah satu kemitraan didalamnya punya rasa ikut memberikan support untuk mengembangkan potensi SDM masyarakat diwilahnya sehingga kemanunggalan TNI Rakyat sangat melekat dan solid untuk perkembangan dalam mempertahankan wilayah pertahanan darat disektor ekonomi daerah/wilayah masyarakat desa.p pada umumnya. (Lyn/Opick)


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG