08 September 2016

Pendampingan kepada Kelompok Tani dalam mensukseskan Swasembada Pangan

Diposting oleh : Super Administrator
- Dibaca: 679 kali

Koramil 0816/11 Tarik. Upaya Khusus (Upsus) Kodim 0816/Sidoarjo dalam mensukseskan program Swasembada pangan, salah satunya dengan program "Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman". Kodim 0816/Sidoarjo bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan serta para Kelompok Tani.

Menindaklanjuti program tersebut, Koramil 0816/11 Tarik bersama dengan Dinas Pertanian, Mantri Kec. Tarik, PPL Kec. Tarik dan para PoktanĀ  melaksanakan kegiatan pengobatan Hama Wereng Coklat yang melanda sawah seluas 15 Ha di Ds. Kedung Bocok Kec. Tarik.

Hama Wereng tersebut muncul karena dampak tidak menentunya kondisi cuaca saat ini. Para Petani sangat resah dengan hama tersebut karena Hama Wereng berpotensi merusak tanaman serta dapat mengurangi hasil panen, oleh karena itu diperlukan cara yang tepat untuk mengatasi dan memberantas hama yang satu ini yaitu dengan melakukan penyemprotan dengan pestisida hama yang dilakukan oleh kelompok Tani, Babinsa Desa Kedung Bocok Serma Safi.i dan POPT Kecamatan Tarik.

Setelah meyemprotan, Serma Safi.i selalu monitor perkembangan tanaman padi tersebut. Disaat usia tanaman padi mulai tua, Serma Safi.i bersama dengan petugas POPT Kecamatan Tarik melakukan pengecekan dengan hasil tanaman sudah pulih dari hama wereng tersebut dan kurang 15 hari lagi padi akan siap panen.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG