28 April 2016

Persit siap mendukung tugas suami dan selalu menjaga keharmonisan rumah tangga

Diposting oleh : Super Administrator
- Dibaca: 1093 kali

Kunjungan kerja Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084/BJ di Kodim 0816/Sda

Sidoarjo (28/4/2016)            Hari Kamis tanggal 28 April 2016, telah berlangsung kunjungan kerja Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 084/Bhaskara Jaya ( Ny. Dewi Nurcahya) dan Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 084/BJ dan didampingi oleh Ketua Cabang 43 Dim 0816/Sidoarjo (Ny. Mira Andre) yang diikuti oleh pengurus dan anggota persit lainnya. Ibu Ketua Cabang menyambut kedatangan Ny. Dewi Nurcahya dengan seuntai karangan bunga yang indah.

Kegiatan ini diawali dengan foto bersama dengan pengurus persit cabang 43 Dim 0816/Sidoarjo kemudian dilanjutkan mengunjungi stan usaha kecil/usaha rumahan dan usaha kerajinan tangan yang dikelola oleh anggota persit sendiri. Salah satu contoh Usaha kecil/usaha rumahan antara lain  produksi bandeng presto/asap yang dikelola oleh Ny. Samin dan Ny. Ponimin, Produksi telur asin asap yang di kelola oleh Ny. Junaidi dan Ny. Wahyudi dan usaha pembuatan batik tulis kenongo dan tas anyaman yang di produksi oleh Ny. Suparno, Ny. Ali, Ny. Marjuki dan Ny. I Nengah Medal.

Usaha rumahan ini diproduksi dan distribusikan sendiri oleh anggota persit Dim 0816/Sidoarjo dengan mengajak ibu-ibu PKK yang ada di sekitar lingkungannya agar ikut berpartisipasi dan dapat memberikan peluang kerja agar dapat menambah pendapatan keluarga. Usaha ini berjalan kurang lebih 3 tahun yang lalu dan dapat berjalan lancar sampai dengan saat ini karena sangat didukung oleh ibu-ibu dari PKK. Persit berusaha mewujudkan ketrampilan dan kreatif yang dimiliki oleh anggotanya dan selalu membimbing dan membina anggotanya agar mempunyai prestasi yang baik.

Acara Kunjungan Kerja ini dilanjutkan di Aula Makodim 0816/Sidoarjo yang diawali dengan sambutan ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 084/Bhaskara Jaya (Ny. Dewi Nurcahya). Beliau menghimbau kepada seluruh anggota persit khususnya Persit Kodim 0816/Sidoarjo agar selalu siap untuk mendukung tugas suami dan dapat menjaga keharmonisan rumah tangga setiap waktu. Sebab keharmonisan akan tercipta dari keduanya (suami-istri) bukan hanya dari satu pihak saja. Keharmonisan kehidupan keluarga TNI AD akan menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungannya. Selain menjaga keharmonisan dan menjaga komunikasi yang baik dengan suami dan anggota keluarga yang lain, sebagai istri juga harus dapat mengatur perekonomian rumah tangga dan mengatur keuangan keluarga dengan baik, dengan membiasakan cara hidup hemat dan sederhana. Selain itu harus memiliki kemandirian, dimana hal tersebut dimiliki oleh istri prajurit yang tidak semua orang mampu melakukannya.

Persit juga mempunyai tugas pokok yang harus dilaksanakan setiap hari, dapat membimbing dan mendidik putera dan puterinya agar menjadi generasi muda yang berkualitas dan tangguh. Persit merupakan ibu rumah tangga yang memberikan pendidikan formal (pendidikan sekolah umum), pendidikan nonformal (agama, budi pekerti, kedisiplinan, akhlak juga etika) kepada putera dan puterinya dan memberikan pendidikan, perhatian dan kasih sayang penuh serta menanamkan agama, akhlak, etika, dan teladan kepada anak-anak maka ancaman perusak moral bangsa dapat dihindari. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama pengurus dengan anggota persit KCK Cabang 43 Dim 0816/Sidoarjo dengan memberikan cindera mata. (Ly/Yudha 16)


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG