23 November 2021

Personil Jabon Hadiri Rembug Stunting Di Kec Jabon

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 31 kali

Personil Jabon Hadiri Rembug Stunting Di Kec Jabon.

Jabon Sidoarjo, - Dalam rangka mencegah gizi buruk bayi dan ibu, Danramil 0816/08 Jabon Kpt Arm Didik Supandi yang di wakili Serma Supaidi Babinsa Koramil Jabon, menghadiri Rembug Stunting di pendopo kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Selasa 23/11/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:
Camat Jabon Mohamad Aziz,S.sos, Danramil 0816/08 Jabon di wakili Serka Supaidi, Kapolsek Jabon Akp Sumarsono, Dr Eriana dari puskesmas Jabon, Kepala KUA Jabon Bpk Mohamad Hamdan Lutfi, sekcam Jabon Bu  Juwariyah S.H, Perwakilan tiap-tiap desa 3 org Kepala desa, BPD dan ibu Pkk.

Menurut Serka Supaidi, Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa. Selanjutnya lewat Rembuk Stunting Desa, seluruh pemangku kepentingan di desa merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait.

“Dukungan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi dalam upaya penurunan stunting antara lain melalui pengaktifan kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan oleh unsur desa. Beberapa kegiatan tersebut seperti pembangunan/rehabilitasi poskesdes, polindes dan Posyandu, penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui,”tutur Serka Supaidi.

Bu dr Eriana dari puskesman Jabon berharap, dengan adanya rembug stunting seperti ini bisa memberikan pengetahuan pada seluruh peserta rembug akan dampak atau bahayanya bila anak kekurangan asupan gizi karena dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak tersebut.

“mari kita budayakan hidup bersih dan sehat serta melakukan perbaikan gizi dalam keluarga guna mencegah stunting,”harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Jabon Bu Juwariyah mengatakan, permasalahan stunting harus di perhatikan serta harus selalu menjaga pola hidup sehat dikarenakan anak-anak merupakan masa depan bangsa.

“Harapan saya kepada kader posyandu harus lebih berperan aktif, agar permasalahan stunting ini tidak terjadi di kecamatan Segedong,”imbuhnya.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG