02 Oktober 2019

Srikandi Papua turut meriahkan pembukaan TMMD ke 106 di Jabon Sidoarjo

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 45 kali

Khofifah Resmi Buka TMMD ke-106 di Jabon

Surabaya Pagi, Sidoarjo. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo tahun 2019, resmi dimulai ditandai pemukulan gong oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (2/10/2019) di Lapangan Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Gubernur Khofifah, tiba di lokasi pukul 08.30 WIB. Saat keluar dari mobil dinasnya, bersama rombongan Khofifah sempat menyita perhatian publik. Pasalnya, orang nomor satu di Jawa Timur ini datang di lokasi TMMD Jabon, tidak sendiri.

Ia datang memboyong beberapa perwakilan srikandi-srikandi asal Papua.

Para Srikandi Papua ini ikut bersama gubernur mengenakan busana khas daerah Papua.

Dan ini membuktikan bahwa antara masyarakat Jawa Timur dengan Papua, rukun hidup berdampingan sebagai saudara sebangsa se tanah air. 

Hadir dalam pembukaan TMMD adalah Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, para Komandan Satuan jajaran TNI AL, para Komandan Kodim jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya, Surabaya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah beserta wakilnya,kapolsek diwilayah Polresta Sidoarjo.

Disela sambutannya,  Khofifah mengajak seluruh komponen masyarakat Jawa Timur untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. TMMD ini punya kekuatan untuk penguatan integritas bangsa, integrasi bangsa, integritas soaial dan bagaimana kita bersama membangun persatuan dan persaudaraan makin kuat dan multi efek ungkap orang nomor satu di Jawa Timur itu.

Hal itu ia kemukakan mengingat bangsa Indonesia saat ini sedang diuji. Salah satunya, terjadinya demo mahasiswa dan komponen masyarakat menolak pengesahan RUU. Dan gejolak yang terjadi Papua saat ini.

"Mari rekatkan persatuan dan kesatuan. Jangan terprovokasi maupun terpecah satu sama lain," imbuhnya.

Terkait kegiatan TMMD Jabon ini, gubernur Jatim menyambut baik kegiatan ini. Kehadiran TNI bersama rakyat merupakan bukti bahwa TNI bagian dari rakyat.

Sebagaimana diketahui bahwa sasaran TMMD Jabon, diantaranya, membangun jembatan yang menghubungkan antara desa kupang dan Semambung sepanjang 212 meter dan lebar 5 meter yang semula jalan itu hanya bisa dilewati roda tiga kini bakal dilebarkan sehingga bisa dilewati kendaraan roda empat, juga pembangunan fisik peningkatan jalan beton serta pbangunan jalan paving sepanjang 1200 meter rehab gedung sekolah, pembangunan jamban, rehab rumah warga tak layak huni sebanyak sepuluh unit.

Selain itu, ada juga kegiatan jemput bola dari rumah ke rumah warga pembuatan akte kelahiran. Dan, kegiatan sosial pengobatan gratis, pemeriksa mata, kontrol tensi darah dan lainnya. (HIK)


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG