26 Agustus 2016

Upaya Ramil 0816/11 dalam menekan bahaya Radikal.

Diposting oleh : Super Administrator
- Dibaca: 750 kali

Koramil 0816/11 Tarik. Kapt Inf Adi Sutrisno selaku Komandan Ramil 0816/11 Tarik, selalu menekankan kepada seluruh anggota Ramil 0816/11 untuk selalu aktif dalam Komunikasi Sosial (Komsos) di masing-masing desa binaannya, hal ini diharapkan dapat menunjang tugas pokok dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Tarik.

Dalam komunikasi sosial (Komsos) ini, Babinsa menyampaikan diantaranya bahaya radikalisme dan teroris kepada warga guna  menghindari pengaruh paham Radikalisme, Terorisme dan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Sosialisasi bahaya Radikal dan Terorisme serta ISIS ini merupakan kegiatan yang harus disampaikan kepada masyarakat mengingat paham ISIS sudah masuk dan menyebar di Indonesia dan dapat menjadi ancaman kepada semua pihak, terutama keaman negara Republik Indonsesia.

Tugas Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD diwilayah mempunyai peran penting dalam melakukan deteksi dan cegah dini akan semua aksi yang bertentangan dengan Pancasila serta ancaman bagi kedaulatan NKRI.

Pelda Sunaryo selaku Babinsa Desa Kemuning menuturkan" Komsos ini merupakan salah satu bentuk cegah dini terhadap berbagai upaya pihak-pihak yang ingin memprovokasi ataupun mempengaruhi masyarakat, bahaya Radikalisme cepat sekali menyebar di masyarakat terutama dikalangan pemuda dan pelajar. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar ikut berperan aktif dan berpartisipasi dalam memberantas ataupun mewaspadai terhadap bahaya Radikalisme, Terorisme serta ISIS karena paham tersebut tidak sesuai dengan asas Ideologi bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini".(dik)


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG