13 Oktober 2021

Babinsa Koramil 0816/05 Tergabung Tim Vaksinasi Santri Di Ponpes Darul Mubarok Desa Jabon

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 23 kali

Serma Edi Babinsa Koramil 0816/05 Tergabung Dalam Nakes Sebagai Operator Register Vaksinasi Santri Di Ponpes Darul Mubarok Desa Jabon - Sidoarjo


Koramil 0816/05 Tulangan - Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Serma Edi Tergabung Sebagai Tim Nakes Register Vaksinasi kepada Ratusan Santri Pondok Pesantren bertempat di Ponpes Darul Mubarok Jabon, Sidoarjo
Selasa (13/01/2021).

Vaksinasi dosis 2 dan dosis 1 jenis sinovack Kodim 0816/Sidoarjo diberikan kepada 260 orang santri dan santriwati ponpes Darul Mubarok atas dasar kesadaran dalam mendukung program pemerintah dalam mempercepat proses percepatan mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah pemerintahan sidoarjo yang di pelopori oleh Kodim 0816/ Sidoarjo selaku pengendali daerah terotorial wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Tercatat sekitar 260 orang santri Pondok Pesantren Darul Mubarok di Desa Jabon melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua yang terlaksana atas kerja sama antara pengurus santri dengan Kodim 0816/Sifoarjo dan Rumkutban Sidoarjo.

Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Mubaroj yang berada di Desa Jabon

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinsa Jabon Koramil 0816/08 Jabon yang sekaligus untuk pengamanan pelaksanaan vaksinasi serta dihadiri dari Tim tenaga kesehatan Rumkitban Sidoarjo.

Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan kedua ini merupakan jenis Vaksin Sinovac dimana santri Pondok Pesantren Darul Mubarok ini yang dimana kelanjutan dari vaksinasi yang pertama serta dilaksanakan vaksin pertama bagi yang kemarin gagal vaksin dikarenakan kendala kesehatan dari beberapa peserta santri darul mubarok.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, dari pihak pengurus Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas dukungan dan kerja samanya untuk kegiatan vaksinasi tahap pertama ini bisa terlaksana dengan tertib dan aman.

Dengan berjalannya kegiatan vaksinasi ini, Serma Edi selaku Tim Vaksinator mengatakan kepada para santri meski sudah di vaksin, namun tetap mengikuti Prokes.

"Kami akan selalu mengimbau dan memberikan edukasi kepada peserta vaksinasi agar mematuhi protokol kesehatan serta 3M,"katanya

Dikatakannya, karena di vaksin untuk membentuk imun diri sendiri dan pencegahan untuk kita serta orang-orang di sekitar kita” Pungkas Serma Edi.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG