17 Juni 2021

Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Operasi Yustisi Di Wilayah Tulangan

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 39 kali

Perketat Prokes : Serda Syamsudin Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Operasi Yustisi Di Wilayah Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo


BABINSA 0816/05 TULANGAN – Serda Syamsudin Dalam Upaya pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Tulangan (Koramil 0816/05 Tulangan, Polsek Tulangan dan Satpol PP Kec.Tulangan) menggelar operasi Yustisi di Jl. Kenongo tepatnya di depan Kantor Kecamatan Tulangan, Kamis  (17/06/2021).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 Wib, diikuti oleh 12 personil yang tergabung dalam tim oprasi yustisi Covid-19 Kecamatan Tulangan, yang bertujuan guna memperketat pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya diwilayah Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo.

Dalam operasi kali ini, petugas menjaring sebanyak 3 (Tiga) orang yang melanggar aturan protokol kesehatan. Terdiri dari 3 (tiga) orang tidak menggunakan masker, dikenakan sanksi Tindak Pidana Ringan, dengan alasan memakai masker tetapi tidak menutupi hidung dan mulut, bahkan ada yang tidak menggunakan masker sama sekali.

Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Serda Syamsudin menyampaikan pelaksanaan operasi Yustisi 3 Pilar Kecamatan Tulangan adalah dalam rangka Kamtibmas serta penerapan PSBB transisi tahap kedua menuju tatanan baru di wilayah Koramil 05/Tulangan.

“Kegiatan ini guna mendisiplinkan warga masyarakat akan aturan dan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19”, kata Serda Syamsudin

“Ada 3 (Tiga) orang yang terjaring melanggar prokes, kesemuanya sudah dilakukan pendataan dan diberi sanksi oleh petugas”, ungkapnya.

“Kita harapkan warga masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan prokes karena perkembangan penularan Covid-19 masih tinggi, bahkan kasus positif terus bertambah”, Babinsa 0816/05-Tulangan Serda Syamsudin menyampaikan harapannya. (edi174).


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG