28 Februari 2024

Pelda Agus Al Imron Menghadiri Pelantikan PAC GP Ansor Krembung untuk Memperkuat Komitmen Keagamaan dan Kebangsaan

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 61 kali


Sidoarjo, 27 Februari 2024 – Dengan semangat yang membara, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Krembung menyambut masa kepemimpinan baru melalui pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) periode 2023-2025. Acara berlangsung dengan khidmat dan meriah di Halaman Masjid At Taqwa Desa Cangkring, pada Selasa malam, 27 Februari 2024, yang dihadiri oleh sekitar 700 tokoh masyarakat dan pemuda.

Diwakili oleh Pelda Agus Al Imron mewakili Danramil 0816/07 Krembung, yang turut serta adalah Iptu Sudarsono dari Kapolsek Krembung dan Bapak H. Sulton atas nama Camat Krembung. Tidak hanya itu, Bapak H. Riza Ali Faizin M.Pd sebagai representasi dari PC Ansor Sidoarjo juga menghadiri, bersama tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan warga Krembung.

Acara diawali dengan penghormatan ke lagu kebangsaan "Indonesia Raya" yang menggema, diikuti pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang menambah kesakralan momen tersebut. Sesi penyambutan dan pengarahan oleh Kepala Desa Cangkring, Bapak Singgih Sujatmiko, serta Ketua MWC NU Krembung, Bapak H. Suyanto, mencerminkan nilai persaudaraan dan kesatuan.

Dalam do'a bersama yang khidmat, semua yang hadir menyampaikan harapan untuk kesuksesan PAC GP Ansor yang baru, sembari acara diakhiri dengan Gebyar Sholawat yang menambahkan suasana kegembiraan sekaligus ketaatan spiritual.

Fokus pelantikan ini bukan saja formalitas organisasi, melainkan penguatan kembali tekad anggota muda Ansor untuk menjaga nilai-nilai agama dan kecintaan pada tanah air. Ini sekaligus merupakan respons terhadap tantangan zaman, dimana inovasi dan kolaborasi diharapkan membawa kemajuan yang nyata bagi umat dan negara.

PAC GP Ansor Krembung yang baru dilantik diharapkan membawa angin segar untuk inisiatif-inisiatif berikutnya yang akan memperkaya peran pemuda dalam membangun masyarakat yang lebih religius dan patriotik. Mereka kini mengemban tanggung jawab tidak hanya sebagai role model dalam keagamaan, namun juga sebagai pemimpin yang menginspirasi perubahan positif dan konstruktif untuk masa depan yang lebih cerah.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG