12 Maret 2024

Personil Jabon Bersama Ranting GP Ansor Melaksanakan Posko Ramadhan.

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 65 kali

Sidoarjo, Gerakan Pemuda Ansor Ranting Jabon melaksanakan Giat Apel Pembukaan Penjagaan Posko Ramadhan (2024 -1445 H) bertempat di gedung MWC NU Desa Dukuhsari Kec Jabon, Kab Sidoarjo Senin, 11/03/2024.

Apel Siaga Ramadhan tersebut digagas dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan ibadah sholat Tarawih baik di mushollah maupun masjid setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua PAC.Jabon H.M.Sirojul Hakim Mpd, Danramil 0816/08 Jabon yang di wakili Serma Supaidi berserta anggota lainnya, Kapolsek Jabon AKP Sugiono SH berserta Anggota,  Kasatkoryon Banser Kec.Jabon bpk Misnul Khusaeri, Kasi Trantib Kec Jabon Bpk Yayah Dahari berserta nggota Satpol PP Kec.Jabon, Anggota Banser Kec Jabon, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU dan Toga, Tomas.

Ketua PAC Ansor ranting Jabon, H M Sirojul Hakim Mpd, mengatakan bahwa Apel NU ini merupakan sejarah pertama kalinya dilaksanakan. Dan harapannya bisa menjadi awal kebangkitan NU di Jabon. Dalam hal ini, pasukan keamanan (PAM) Banser dibagi dan ditugasi untuk menjaga sejumlah tempat ibadah Mushola dan Masjid yang dinilai sebagai titik rawan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Desa Se Kec Jabon. “Program ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada warga yang menunaikan Ibadah sholat Tarawih berjamaah di Mushola dan Masjid, agar khusuk dan tidak lagi berpikir sepeda hilang,” katanya.

Tidak hanya nge PAM atau berjaga di Mushola masjid-masjid, H M Sirojul Hakim Mpd juga menjelaskan, pasukan Banser juga ada yang bertugas patroli memantau kondisi desa bersama bpk Koramil,Polsek dan Satpol PP Kecamatan, guna meminimalisir angka curanmor di wilayah teritorialnya.
“Pasukan kami ini tidak hanya melakukan pengaman di Mushola dan Masjid, tetapi juga ada beberapa personil yang kami tugaskan untuk berpatroli, agar bisa mengurangi angka kriminal curanmor,” terangnya.

Dijelaskan, setelah warga selesai Tarawih, berjamaah barulah para Banser menunaikan sholat Tarawih. Alasannya, supaya tidak ketinggalan untuk memetik nilai ibadah di bulan suci Ramadhan. “Setelah melaksanakan tugas PAM dan Patroli, kami juga melakukan giat ibadah shalat tarawih, agar tidak ketinggalan nilai pahala di bulan yang penuh keagungan ini,” pungkasnya.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG