19 Juni 2021

Selesai Karantina di Surabaya, Petugas Gabungan Kabupaten Sidoarjo Jemput satu Orang Pekerja Migran Indonesia PMI

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 42 kali

Selesai Karantina di Surabaya, Petugas Gabungan Kabupaten Sidoarjo Jemput satu Orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) 

 

Sidoarjo – Koramil 0816/05 beserta Petugas Gabungan terdiri dari 1 personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) dari Kabupaten Sidoarjo, 1 personil dari koramil 05 tulangan an. Serda Syamsudin, menjemput 1 (satu) Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari negara Taiwan, sabtu, (19/06/2021). 

 

Yang Bersangkutan merupakan Warga Desa Kwangsan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo yang telah selesai menjalani dua hari masa karantina di Asrama Haji Surabaya, dan akan dilanjutkan pemantauan dengan cara menjalani karangtina lanjuta di hotel mayang Kabupaten Sidoarjo, sebelum yang bersangkutan pulang ke kampung halamannya. 

 

PMI tersebut datang ke Indonesia menggunakan transportasi pesawat terbang, setibanya di bandara Juanda Suarabaya dicek validitas surat swab PCR dari Negara asal, dan langsung masuk karantina diantar bus Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan terlebih dahulu di test swab PCR ulang di Wisma Asrama Haji Surabaya. 

 

Setelah karantina di Wisma Asrama Haji selama dua hari dan dinyatakan negatif Covid-19, maka mereka lanjut dijemput oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo dan sesampainya di Kabupaten Sidoarjo para PMI tersebut di karantina selama lima hari sambil menunggu hasil swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, PMI tersebut dikarangtina di hotel mayang Kabupaten Sidoarjo. 

 

“Kita jemput PMI sebanyak satu orang, yang dimana PMI tersebut sudah menjalani test swab dan karantina di Wisma Asrama Haji Surabaya serta dinyatakan negatif Covid-19 kemudian diperbolehkan meneruskan perjalanan ke Sidoarjo dengan penjemputan dan pengawalan dari petugas gabungan,” kata serda Syamsudin Babinsa 0816/05 Tulangan. 

 

Lanjut Serda Syamsudin, sesampainya di Sidoarjo PMI tersebut kembali dilakukan pendataan dan pemeriksaan kondisi tubuh oleh Dinas Kesehatan di Kabupaten Sidoarjo di hotel mayang. “Selanjutnya PMI ini akan dibawa ke tempat isolasi di hotel Mayang Sidoarjo untuk menjalani karantina selama lima hari,” tambahnya. 

 

Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Mohammad Iswan Nusi berpesan agar pihak keluarga PMI tetap tenang dan tidak panik karena belum bisa menjemput anggota keluarganya. Sebab, setelah para PMI tersebut dikarantina di hotel mayang, mereka akan kembali dilakukan swab PCR sampai hasilnya benar-benar negatif, dan baru diteruskan dengan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. 

 

“Kami meminta agar para keluarga PMI ini tetap tenang dan tidak tergesa-gesa untuk menjemput keluarganya, ini juga semata-mata sebagai upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sidoarjo," pungkas Komandan Kodim 0816/Sidoarjo. 

 

Informasi yang dihimpun oleh Serda Syamsudin Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan ini, Satu Orang pekerja migran tersebut yakni, Nama :Aminatus Sholikak, TTL : sidoarjo 23 - 08 - 1981, Umur : 39 tahun, Jenis Kelamin : Perempuan, Alamat : jln malik ibrahim, Desa kwangsan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Asal Negara : taiwan.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG