17 Januari 2024

Sinergi dalam Aksi Kemanusiaan, Babinsa Serda Badik Mendampingi Kegiatan Imunisasi Nasional di SDN 1 Janti

Diposting oleh : Lina
- Dibaca: 124 kali

SIDOARJO – Sebuah langkah nyata dalam menjaga kesehatan generasi bangsa ditunjukkan di Kecamatan Waru, ketika Babinsa Koramil 0816/Sidoarjo Serda Badik beserta tim kesehatan setempat melakukan pendampingan dalam Pekan Imunisasi Nasional dan Polio. Kegiatan mulia yang berlangsung pada hari Rabu, 17 Januari 2024 ini, menyasar 158 anak-anak di SDN 1 Janti, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesainya proses imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi ini adalah bagian dari upaya mencegah penyebaran penyakit dan meningkatkan imunitas anak-anak Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Waru. Keberhasilan program ini tidak lepas dari kerjasama dan koordinasi antar berbagai pihak, termasuk para petugas medis dan pemangku kepentingan di desa.

Hadir dalam acara ini, pejabat yang dikenal dekat dengan masyarakat, Kepala Desa Janti, Bapak Muchammad Chusen. Beliau menyambut baik dan memberi dukungan penuh terhadap kegiatan ini, sejalan dengan harapan besar akan masa depan anak-anak desa yang lebih sehat. Sosok lain yang tak kalah penting, Serda Badik sebagai Babinsa, mengambil peran kunci dalam pengawasan dan pendampingan, memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman.

Bhabinkamtibmas, Bripka Ketut, juga terlibat aktif dalam memberikan rasa aman dan mengatur kelancaran acara, sedangkan Ibu Arik, bidan desa, bersama tim Puskesmas Medaeng bekerja keras melakukan imunisasi dengan teliti dan penuh kasih. Tidak ketinggalan para perangkat desa Janti yang bekerjasama memastikan setiap anak terlayani dengan baik.

Kegiatan ini menjadi simbol kerjasama dan kepedulian bersama terhadap kesehatan publik. Semangat kolektivitas dan gotong royong yang diwujudkan dalam pendampingan imunisasi ini adalah wajah humanis yang ingin selalu dihadirkan dalam setiap program kesehatan di Indonesia.

Setelah imunisasi, para peserta juga mendapatkan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit, sehingga pengetahuan kesehatan di kalangan anak-anak dan orangtua semakin bertambah. Acara ini diharapkan tidak hanya meninggalkan kesan dalam rentetan program kesehatan tahunan, tetapi juga sebagai pembuka jalan untuk program-program serupa yang akan terus mendukung kesehatan anak Indonesia.

Di akhir kegiatan, semua yang hadir menyaksikan bagaimana anak-anak kembali berlarian dengan senyum ceria, lambang kesehatan yang telah terjaga – sebuah hasil kecil yang menjadi bagian dari usaha besar bangsa dalam melindungi masa depan generan penerus.

Serda Badik dan tim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan Indonesia yang lebih sehat dan cerah bagi seluruh anak-anaknya.


BERITA LAINNYA

 

 

KOMANDAN
KASDIM
GALERI FOTO
PENGUMUMAN

PENGUNJUNG